Jodoh

Kalo emang jodoh emang ndak bakalan lari kemana-mana . Sepontang-panting dengan banjir bandang keringat ditubuh kalo emang ndak jodoh ya ndak mungkin kita dapatkan . Soal jodoh khan udah ada yang mengatur tapi tentunya kita diwajibkan berdoa dan berusaha, bukan hanya ndomblong menanti takdir . Bukan begitu ?

Pun begitu dengan saya ditengah keterbungkaman dan keter–ssst-an saya beberapa waktu yang lalu, sebenarnya saya sedang pontang-panting untuk mendapatkan jodoh seperti yang saya idam-idamkan . Konsultasi dengan Sang Suhu Perjodohan Tingkat Tinggi tiap malam saya lakukan, demi untuk mendapatkan jodoh yang terbaik bagi saya . Sesuai dengan saran Sang Suhu tadi sayapun udah teramat sreg dengan calon jodoh saya . Bodinya putih mulus, kecil imut dan yang menjadikan lebih tergila-gila adalah dia ini laen daripada yang laen dan yang pasti tidak mboseni, pokoke sesuai dengan keinginanku . Waktu dan segala ubo rampe untuk meminang jodoh impian telah ditentukan . Tapi pada akhirnya takdir memang berkehendak laen, setelah mengontak biro calon jodoh saya, ternyata saya terlambat satu hari untuk meminangnya . Tak ada kata yang terucap kala itu, terdiam dan disusul pisuhan lirih dihati 😦 .

Tapi saya ndak larut dengan segala misuh-misuh, takut deposit pahala (yang jarang saya update) berkurang . Sayapun beralih ke serep calon jodoh yang laen siHitam legam . Calon ini dicadangkan jauh-jauh hari sebelum rencana meminang yang putih tadi . Tanpa banyak mikir dan tanpa mengindahkan aturan meminang, akhirnya calon jodoh itu kubawa pulang . Sihitam legam ini . Saya pikir dia ini adalah bener-bener jodoh, laaah kok yaa sampai dirumah kok malah bikin ulah, ngambek diam ndak mau diapa-apakan . Daripada bikin pusing dan semangkin membuat saya gering, kuseret lagi dia ketempat asalnya . Dengan agak sedikit ngotot dengan biro jodoh, saya ditawari untuk mengganti dengan yang laen tapi masih satu darah dengan calon jodoh tadi . Takut dengan pengalaman yang sampe dirumah ngambek lagi, didepan pegawai biro jodoh itu saya pastikan calon jodoh yang ini, tidak ngambekan dan ndak bikin ulah macam-macam . Laah bener thoo, sihitam legam inipun ngambekan persis dengan yang sempat kubawa pulang tadi . Nasib mengatakan bahwa yang hitam legam inipun bukan jodoh . Dan sayapun dah kehilangan hasrat untuk meminang dia lagi .

Sampai pada akhirnya setelah menimbang dan mengingat bahwa saya betul-betul sangat ingin mendapatkan jodoh . Disini peran Sang Suhu Perjodohan Tingkat Tinggi bermaen dengan lihai nan cantik, beliau menyodorkan sesuatu yang laen dan saya yakin ini merupakan betul-betul jodoh bagi saya . Walopun agak sedikit ada tambahan mas kawin untuk meminangnya, yang penting puas . Bukankah kepuasan tak bisa dinilai dengan materi ? Walopun tak seputih jodoh impianku, walo punggungnya hitam legam namun kalo dibuka juga putih mulus kok..😆

Untuk jodoh saya, selamat datang dikehidupanku dan persiapkan dirimu untuk menerima keterjajahan dari seekor sobiman*] seperti saya .

Dan karena jodoh saya bisa ngeblog lagi …

——————————————————————-

*] sobiman : sosok binatang mirip manusia / orang yang belom dibuktikan kemanusiannya ( Dalang Edan Sujiwo Tejo)

34 thoughts on “Jodoh

  1. Tak ada kata yang terucap kala itu, terdiam dan disusul pisuhan lirih dihati😦 . ….kakakakakakakakakka….awakmu ugo misuh yo?…..ta’ kiro pasrah je…..kakakakakakakakakak

  2. #mas gatak
    misuh ning gur dibatin..wakaka

    #qzink
    begitulah zink

    #iLuxk
    bukan dukun tapi paranormal..eh sama ya:mrgreen:

    #adit
    ndak seru tapi saru😆

    #mpokb
    halah mpok..

    #abeyang
    betul..emang harus berusaha.

    #geblek
    wakaakaka.. ternyata apa ?

    #sarah
    takkan lari gunung dikejar ..
    Sobiman ? orang yang belum dibuktikan kemanusiaannya.. seperti saya:mrgreen:

    #caberawit
    bukannn . makasih doanya, dapat jodoh yang baek dan banyak😆

  3. #suci
    lam kenal juga. Ngomongin tentang jodoh saya🙂

    #fauzan
    hehe yang pasti jangan percaya ama dukun.

    #almas
    halah.. bukan:mrgreen:

    #abee
    emang kawin enak po ?

    #panggiring
    mosok sih ?🙂

    #aprikot
    ndak papa saya ikhlas jadi anjing sampeyan😆

  4. EMERGENCY…..!
    Reg,apa bener tuh May pensiun? piye toh kie? Sih contact gak? Aq rung sempet jaluk ngapura jhe. Wah koq dadi koyo ngene sich tak tinggal zzz. Lewat sini,kalo ada yg baca,salam juga buat may,alma,megono,de-el-el.

  5. #liks
    woyaaa,, lagi muncul.. wis melu pirang belon rambute…
    laah emang sampeyan salah opo ..🙂

    #suci
    yahh.. biar orang baek yang penting hitam..ehehe

    #deet
    jangankan kamu det, aku aja ndak mudeng

    #moerz
    wehehe.. umur baru tujuh belas jalan mas..😆

  6. #stey
    tentunya saya ndak berani nglangkahi situ, mosok murid mlangkahi guru😆

    #suci
    itu udah

    #goes
    baik goes,emang sewajarnya harus seperti itu

    #idra
    laik.. kisruh?? saya belon belajar bikin rompi bom lho:mrgreen:

    #jiki
    balas dendam po balas gendam😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s