Lahir

Tadi siang temen mburuh saya pamit pulang setengah hari . Sembari tumben-tumbenan menjabat tangan saya, dia mengabarkan istrinya telah melahirkan anak laki-laki segagah bapaknya disusul seringai kebahagian terpancar dari wajahnya . Sayapun mengucapkan selamat kepadanya, tapi kok dia bilang segagah bapaknya batin saya, gagah dari mBrunei Darusalam ? Sesiapapun memang pantas untuk berbahagia bila mendapatkan anugrah anak dari hasil indahnya cinta kasih . Untuk temen mburuh tadi saya belum bisa dipastikan, apakah anaknya hasil dari cinta kasih atau dia kelupaan masang alat kontrasepsi😆 . Tapi apapun alasannya bayi yang sudah terlahir adalah anugrah dan rejeki dari orang yang diberitanggung jawab untuk membesarkannya dan merawatnya .

Anak manusia tercipta dan terlahir dengan nyata disiang hari ini . Setelah mengalami proses panjang selama 9 bulan 10 hari * ( *syarat dan ketentuan berlaku ) . Diawali dari proses nafsu ( cinta dan disyahkan secara legal recomended), pembuahan,membentuk embrio, selanjutnya berujud segumpal daging, ngidam dan perutpun membesar . Apabila waktunya sudah datang dan mencukupi maka akan terlahir seorang bayi melalui pintu yang telah disediakan ato lewat caesar . *halah* .

Dan bisa dipastikan bila bayi normal maka dia akan menangis keras-keras sesaat setelah dapat merasakan udara dunia . Tangis mempunyai dua arti, tangis karena bahagia atau bisa jadi tangis karena duka cita . Bahagia karena telah diberi kepercayaan dari Sang Maha Mencipta untuk ikut serta merasakan hidup didunia walau hanya sebentar, selayaknya orang yang rehat sebentar untuk mampir minum . Bahagia karena ikut merasakan ujian dari Sang Pembuat Soal, bukankah dengan ujian kita akan menjadi pintar dan juga tegar . Tangis yang berarti dukacita mungkin karena ragu apabila kelak tidak bisa mempertanggung-jawabkan kehidupannya didunia . Dukacita karena terlahir saat dunia sudah begitu rapuh, saat dunia sudah memasuki masa akhir jaman .

Andai bayi yang baru lahir langsung bisa ngomong tentu akan kutanyakan apa arti tangisan pertamanya itu . Kemungkinan malah repot nantinya kalo bayi langsung bisa ngomong, tentunya malah banyak komplen mengapa dia diilahirkan lewat pintu yang itu🙂 . Emang sewajarnya bayi ndak langsung bisa ngomong, tapi walopun begitu tentunya kita saat ini sudah tahu apa arti tangis pertama sesaat setelah kita dilahirkan .

Haiyaah, kembali keteman mburuh saya tadi . Saat saya beres-beres menjelang jam pulang dia menelepon .

“Ger serius ki, aku lagi bingung bisa minta tolong ndak?”

“Duh, situ khan tau ini dah tanggal berapa, emang rumah sakitnya habis berapa ?”

“Gemblong.. kalo soal itu udah beres . Ini soal kebingungan tentang nama anak saya.”

“kekeke.. kalo cuman itu aku jagonya .”

“Maka dari itu kutelepon kamu .”

” Laki-laki tho, namakan aja Valentino Kurang Sedinten .

Klik.

31 thoughts on “Lahir

  1. #geblek
    gimana mau mbikinin wong caranya saja saya ndak tahu . Di batam dimana tempat kursusnya ?

    #stey
    kalo setengah perempuan setengah laki, ada juga ?

    #fetro
    besok kalo saya punya anak akan kunaman Ubuntu versi 7.10😆

    #aprikot
    nanti kalo bikin blog, alangkah panjangnya URLnya[Valentino kurang sedinten yang bukan valentino rosi.wp.co]
    Haiyah kok ya nanya itu..:mrgreen:

    #mitra
    anugrah dan juga rejeki temtunya

    #jiki
    yang mana ya ? dirumah istri yang keberapa ya saat itu ? saking banyaknya saya jadi lupa ..

    #mpokb
    akan saya sampaikan selamatnya ke yang bersangkutan .
    hehehe..iya mpok tanpa permintaan tapi saya menunjukkan gagang pisau dipinggang saya🙂

    #panggiring
    kita doakan sama-sama boss. amin

    #liliks mas
    sekarang udah beda mas, wong susunya cocok.. wakaka

    #nis
    tepat situ menangkap apa yang akan saya sampaikan😆

    #sitijenang
    Yang diatas ditinjau dari sudut pandang saya saja, untuk sudut pandang hukum, ilmiah, sosial dan budaya saya belon dapat wangsit untuk menjelaskannya .
    Sultan ??? ehek-ehek

  2. jangan2 ini sebuah curhat atau tepatnya apakah ini salah satu pratondo bahwa the writer sudah membayangkan (a.k.a mengharapkan) sebuah peristiwa seperti yang terungkap pada tulisan ini.
    wis siap tenan po hei ???:mrgreen:

  3. #suci
    kakaka, saya sendiripun juga heran
    kok nobita bukankah menarik maria ozawa😆

    #abeeyang
    laah cuman sebatas itu je ideku

    #sayur
    jangan berprasangka buruk dulu..🙂
    Komenmu ke spam kuwalat ..

    #almas
    kawin, enak juga mungkin yo mas. Ide bagus
    *googling KUA terdekat*
    liks mas wis muncul maneh..🙂

    #hair
    hayoo cepet

Tinggalkan Balasan

