Klakson

Klakson bisa juga disebut bel pada kendaraan bermotor . Dikendaraan yang bukan bermotorpun juga ada seperti klontongan pada delman . Dan berdasarkan fungsinya klakson, klontongan dan terserah apa penyebutannya mempunyai kegunaan yang sama yaitu untuk memberi peringatan pada pengguna jalan laen .

Tapi fungsinya kini bukan hanya semata untuk peringatan tetapi terbagi ke beberapa fungsi lagi, diantaranya untuk ngangetin pengguna jalan yang lebih kecil untuk minggir, untuk ngoda dan cari perhatian orang ( ni lhoo cah nganteng bisa nyetir:mrgreen: ), pelampiasan dari ketidak sabaran / misuh secara electrical . Dan berbagai fungsi laen yang bisa anda kembangkan semau dan sakjeplaknya anda sendiri .

Disini saya cuman mau sedikit membahas klakson yang digunakan sebagai pelampiasan dari ketidak sabaran / misuh secara electrical . Biasanya fungsi ini ditandai dengan bunyi klakson yang panjang dan berkali-kali . Saya ndak tahu pasti kenapa situasi ketidak sabaran ini bisa terjadi, karena emang orangnya tidak sabaran ato karena akibat pengguna jalan laen yang tidak disiplin yang menganggap jalan raya milik moyangnya . Yang pasti ada hubungan sebab akibat . Kalo misal pengguna jalan pada tertib, displin, ndak biyayakan semau udelnya sendiri tentunya klakson akan digunakan sebagaimana mestinya . Satu hal lagi  semua pengguna jalan harusnya sadar bahwa jalan adalah  fasilitas umum jadi sewajarnya untuk saling menjaga kenyamanan pengguna jalan laennya .

Tulisan ini terbuat karena terprovokasi dari sopir angkot yang saya tumpangi membunyikan klakson secara membabi buta dan membuyarkan lamunan mesum saya hanya karena mobil didepannya terlambat menginjak gas sepersekian detik saat lampu hijau menyala .

Biangane..!!

—————-
Now playing: Klaxons – Golden Skans
via FoxyTunes

18 thoughts on “Klakson

  1. aku sering sebel sama supir truk yang dengan semena-mena bunyiin klakson di jalan pas aku naek motor. Pernah aku hampir jatuh gara-gara itu. Kalo bis sih, aku pernah nendang kopata di jalan, gara-gara resek banget… bunyiin klakson kayak neken keyboard

  2. si pengendara motor tidak akan biyayaan nek supir carry nggak berhenti di tengah jalan, nyalip kemudian dengan tanpa disa berhenti di depanmotor.🙂🙂🙂 tapi di mbatam ini tradisi tidak sabar dalam bermobil -mentang-mentang punya mobil :)- sudah biasa. contoh di perempatan lampu merah, begitu lampu menyala hijau mobil-mobil di belakang itu langsung menunjukkan ketidaksabaranya, dengan rame-rame membunyikan klakson. seakan-akan begitu klakson di pencet maka barisan motor di depanya langsung hilang🙂

  3. kalau klakson yg malam tahuan baruan itu termasuk mana kang
    btw alasan apapun malam minggu nanti harus datang, atau mau kami tendang rame2 dari batam ini🙂
    tapi sayang pak wawako gak datang, masih diluar kota minggu pagi baru balik kebatam🙂
    dan gantinya tentunya sampean kang, pulang cepet bilang sama bos ada rapat paripurna demi kemajuan bangsa tercintah gitu kang. ah saya mah yakin sampean bisa hadir, kalau gak ya ya ya ku injek injek ntar hahahahaha

  4. aku lebih sebel ama kendaraan aparat yang mengawal pejabat, gak cuma sirine atau klaksonnya aja yang berisik, pengguna jalan lainnya sampe harus “minggir” dan gak boleh lewat jalan yang dibangun dari pajak rakyat

  5. Aku kudu koment piye Ger….?
    Yauwislah ngesuk kalo aku mo lewat tak mudhun sik. Nyuwun sewu mas,kulo tak ndherek liwat,sampeyan minggir rumiyin.
    *giliran aku sik di pisuhi mburiku:@

  6. #sayur
    halah.. kayak nonton bal-balan

    #iphan
    ada jalan keluarnya phan..sumpel telinga kita dengan kapas, lebih bagus yang ada wingnya yang banyak tersedia dipasaran😆

    #panggiring
    pun begitu juga dengan saya . Ndak tahu mereka bahwa Pak Sabar itu suaminya Bu Sabar .

    #Sayur
    Sendiko Dawuh nJeng Sinuwun

    #Geblek
    jan yang tahun barunan itu trompet bukan klakson
    untuk nobarnya saya usahakan .
    *ampyuun jangan ditendang*

    #indra
    wakaakaka. terlalu ramah

    #fetro
    salah kaprah kok dipilihara ya bang🙂

    #fauzan
    solo ndak ada ya ?

    #adit
    kalo siang ?

    #mitra
    sabarkan hatimu nak🙂

    #moerz
    memang gropyokan . kekeke

    #liex mas
    ndak usah komen mas, wong nama sampeyan muncul saja saya sudah senang

    #suci
    kebiasan buruk jangan ditiru ya . Mulai dari diri kita sendiri jangan ngLakson sembarangan ya ..

    #jiki
    gah.. situ slalu membukak rahasia kejiwaan saya

    salam BOIKOT

    #tigis
    buyar berganti wajah mesum pak sopir🙂

    #mpokb
    udah mpok jangan ikut-ikutan misuh-misuh, ndak baik . biar saya saja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s