Malas

Malas sesiapun pernah mengalaminya tentunya, entah itu malas sekolah, malas kuliah, malas kerja atopun malas-malas yang laen . Saya ndak tahu apakah malas ini suatu penyakit ato sifat . Dan pada dasarnya setiap manusia pasti mempunyai perasaan malas ini, entah itu orang rajin, pekerja keras yang tak kenal lelah, pada suatu saat pasti akan mengalaminya .

Dan sialnya saya yang ndak pekerja keras dan juga ndak rajin tertimpa perasaan malas pada hari ini . Bunyi alarm jam yang mengingatkan saya masih harus kerja hari ini tak kupedulikan, wong saya mau nglaras bersama rasa malas . Jenuh, capek, bosan menyebabkan rasa malas ato rasa malasku yang menyebabkan jenuh,capek dan bosan ? Mbohh saya lagi malas untuk berpikir .

Bosan tidur, sayapun bangun . Malas masak air untuk bikin kopi, dengan masih memakai sarung kotak-kotak warisan bapak, saya pergi ke kedai kopi depan komplek . Pagi masih terasa dingin .

Dikedai kopi saya bertemu teman yang ternyata sudah nongkrong disitu sejam yang lalu . Ngobrol sana dan haha hihi . Dan sayapun mulai curhat masalah rasa malas saya,

“Mas, kenapa ya aku akhir-akhir ini malas sekali kerja, gampang jenuh, bosan dengan rutinitas ?”

Yaa, itu wajar ger semua hal dan apapun yang ada didiri manusia kalo digambarkan pake grafik akan turun naik ndak beraturan, ndak akan lurus terus-terusan . Begitu juga dengan rasa malas suatu saat akan datang, itu sangat wajar . Nah kuncinya tinggal ada pada kita, menyerah kepada rasa malas ato berusaha mengalahkan rasa malas .

Laaik kok malah khotbah pikir saya dalam hati sambil nyruput kopi yang tiba-tiba menjadi pahit rasanya . Setelah jeda sebentar diapun nerusin kotbahnya .

“Ger, sebenarnya kamu sudah tahu apa penyebab dari rasa malasmu . Dan segala sesuatu yang sudah diketahui sebabnya tentu akan lebih mudah untuk ditanggulangi . Ato kalo ngak coba kamu ingat-ingat apa niat dan tujuan awalmu untuk bekerja ato untuk merantau . Apakah kamu rela kamu ndak mendapatkan tujuan yang kamu impikan hanya karena rasa malas . Simple khan..jangan sedikitpun kau pelihara sifat itu, bergerak, usir dan saya yakin kamu bisa mengalahkannya .”

Setelah ada kesempatan sayapun dapat giliran untuk bertanya,

“Mas, omong-omong sampeyan ndak kerja juga hari ini ?”

Ndak Ger, sayapun sebenarnya juga lagi males.”

Kalo begitu boleh saya semprotkan sedikit baygon di kopi sampeyan ?”

——————————

Gimana saudara-saudari sudah ada rencana untuk libur panjang besok ato hanya ingin bermalas ria, seperti saya ?

9 thoughts on “Malas

  1. #adit
    tapi jangan banyak-banyak yo ?

    #nies
    nek ra malas dhuk aku jenenge:mrgreen:

    #panggiring
    ikuti kemana mas ?

    #suci
    laa kok sama..situ ndak kreatip🙂

    #tigis
    ndak adil yo

    #hangga
    yo.yo tariiik

    #deet
    Medan bisa hujan juga tho😆
    Dan masih diperalat tugas sekolah juga..duh kasiman sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s