Kampung 1993 (jam 2 pagi)

Segerombolan bocah yang kalo kencing belon lurus, tiap malam selalu nongkrong dipos ronda diperampatan kampung . Ngakak tanpa arah, nyanyi tanpa nada, ndagel ndeso ibaratnya hidup mereka ini tanpa beban . Kalo sudah kelelahan dengan sendirinya mereka mencari tempat strategis untuk tidur dipos ronda itu, biasa tempat yang selalu full booking dibagian pojokan .

Tapi diantara gerombolan itu ada dua bocah yang mempunyai energi tangguh untuk menahan kantuk . Melihat kawan-kawan laen udah pada lelap tidur, maka timbul niat busuk dari dua bocah yang terjaga tadi, diskusi kecil dan pembagian tugaspun dilakukan, korban sudah juga ditentukan . Satu orang menjaga situasi, satunya lagi berbekal bungkus rokok kosong mencari bahan ke kandang ayam milik tetangga . Tak seberapa lama bahanpun sudah didapat, aksipun dilanjut ke korban yang sudah ditunjuk . Dengan alat bantu ranting kecil, pelan-pelan secuil tahi ayam di bekas bungkus rokok berpindah kelubang hidung si korban😆 . Aksi berhasil sesuai yang telah direncanakan, senyum bengispun tersungging dari dua bocah itu .

Setelah mendapatkan waktu tepat, maka kedua begundal cilik ini membangunkan teman-temannya . Setelah terbangun semua, sikorbanpun kesibukan memeriksa sekelilingnya, “kok bau tahi ayam ya ?” ucapnya . Dari ujung kepala sampai ujung kaki dia periksa sambil meludah-ludah tak karuan . Dan akhirnya diapun tersadar,

“Haasyu… sapa yang ngasih tahi ayam di hidungku ?”

Tawapun meledak dan makian tak putus-putus keluar dari mulut sikorban . Sungguh aksi yang membanggakan bukan ?:mrgreen:

———————-

Mungkin habis itu ada yang berpikiran akan ada pertumpahan darah setelah aksi yang saya lakukan kepada sikorban tadi . Perkiraan itu salah, ndak ada sedikit dendam dihati sikorban, makian bukan makian marah ditujukan kepada yang mengerjai dia, tapi makian untuk dirinya sendiri kenapa malam itu sampai bisa lengah .

Dengan cara kami yang aneh-aneh untuk saling mengerjai satu dengan yang laen, tercipta keakraban, solidiritas dan rasa persaudaraan diantara kami . Ada rasa kehilangan masa itu dan mungkin tidak hanya saya saja yang merasakan kehilangan masa-masa itu, merekapun bisa jadi berperasaan sama dengan saya . Kalo andai waktu bisa diputar tentu akan rame-rame lagi kembali ke masa-masa itu, masa ndableg, ra urus dan enteng dalam menyikapi hidup .

Proses hidup terus berjalan, semua mencari kehidupan masing-masing . Tapi memori itu masih terus melekat, tersenyum sendiri bila teringat . Lumayan sebagai obat lelah dalam menyikapi hidup yang kian berdegup-degup seperti saat ini .

>> Semprul, saya merindukan wajah-wajah ngapleki kalian .

21 thoughts on “Kampung 1993 (jam 2 pagi)

  1. Yang saya tahu, saya lebih nyaman dan merasa terlindungi ketika bersama sahabat-sahabat saya, bukan ketika dalam keluarga. Akh, jadi inget saya dan 5 teman saya berikrar untuk menjadi saudara.

  2. #payjo
    ada kalanya kita membutuhkan teman untuk saling berbagi tapi keluarga juga sangat berperan dalm kehidupan kita . Ikrar 5 teman ? yang di Powers Ranger itu ?
    iya itu nis udah pinter mbojo😆

    #nis
    memang kamu anak yang baik dan sangat berbakti pada calon mertua:mrgreen:

    #tigis
    keke.. ndak seradikal itu kok dab

    #mas gatak
    whaahaha.. kudu lebih ati-ati ki, nek turu no golden land😆, sangu taine ciput keke

  3. wow.. jadi aslinya emang gitu yah… hehehehe.. becanda dink..
    kadang justru yang jail2 kayak gitu yang bikin suasana jadi seruu…
    😀

  4. #suci
    hehe.. brightnessnya perlu diatur

    #mpokb
    bener mpok dia trauma liat ayam hidup, tapi kalo udah digoreng dengan sambal dan sedikit lalapan kayaknya ndak ada rasa trauma itu😆

    #ario
    Jaman emang udah berubah mas, dan masing-masing jaman mempunyai kekhasan sendiri-sendiri

    #bedh
    ikut-ikutan kamu sih😆

    #ricki
    eh, nampak lagi dan pake jas udah sarjana ya ?
    begitulah rik kalo yang kayak-kayak gitu malah slalu teringat

    #stey
    hayo mbok nongkrong lagi, di Semarang khan banyak tempat nongkrong.
    Iya mbak sesuatu yang kayak gitu, bikin kepengen diulang kalo ndak malu sama umur..🙂

  5. #hangga
    hehe itu masa kecil kok

    #sayur
    sadis po janda ? :ngakak:

    #iphan
    namanya pulaunya kok aneh .. dimana itu ya ?
    masa kecil memang ngangeni phan🙂

    #gimbal
    wis dadi esmud yo ndes ??

    #erick
    kisah nylekit di masa lalu:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s