Buka Puasa

Apa yang terhidang dimeja makan anda-anda untuk berbuka puasa ?Kolak,es kelapa muda, es campur, makanan kecil beraneka ragam, sop ayam, tumis tempe, ayam bakar bumbu nano-nano,sambal terasi ampe sambal jengkol, nasi anget kebul-kebul dan tentunya buah beraneka warna .

Makanan nan menggiurkan tumpah ruah tersaji . Detik-detik terakhir menjelang bedug rasanya lama sekali, ampe sudah tak terhitung berapa kali kita menelan liur sendiri sambil bolak-balik menatap jam dinding:mrgreen:

Waktu yang ditunggupun tiba . Bedug bertalu, saatnya untuk menyerbu . Setenggak kolak, segelas air dingin, secomot gorengan, sepiring agar-agar, pyuhh semua memenuhi mulut yang hanya satu . Dan pada akhirnya perut yang hanya sejengkal itu tak mampu menampung segala makanan yang tumpah ruah tadi . Pas perut kita masih kosong dengan penuh nafsu apa-apa mau kita beli ato kita masak, pengen serba banyak sekedar memuaskan nafsu makan kita .

Bukankah puasa juga melatih kita untuk mengontrol diri, menjaga hati juga melatih untuk bersabar . Dan tentunya kontrol diri dilakukan bukan hanya semenjak Subuh ampe beduk Magrib saja, tapi dilakukan terus menerus dan juga diharapkan tidah hanya di bulan Ramadhan saja . Bukan begitu kawan-kawan ?😀

Lalu gimana menu buka puasa ala saya, ndak ada yang berubah masih seperti tahun-tahun yang lalu . Saya belon bisa berbuka puasa dimeja makan dengan istri cantik yang berisi makanan yang tumpah ruah . Ruang makan saya diemperan ruko, di teras kedai, dimanapun sepanjang jalan tempat saya memperhentikan perjalanan bila bedug magrib telah berkumandang . Ada yang mau gabung ? . Eh tapi untuk hari kedua berbuka ini ada yang nawari Kolak lahir dan batin ,entah apa artinya😉

21 thoughts on “Buka Puasa

  1. hihihi…
    sakno mas njenengan:mrgreen:
    alhamd saya masih ada ibu kos yang mau menampung…
    manfaatkan aja siapa gitu👿

    ———————-
    sungguh sampeyan sangat beruntung paman
    belon ada yang mau dimanfaatkan dengan sukarela je
    😆

  2. Kadang suka malu sendiri kalo liat2 tulisan2 yg kayak gini… Apa mau dikata tuntutan badan yg emang suka ngasi hawa2 pengen ekstra terus soal makanan😦

    ————————-
    waah jangan malu mas..saya begini karena keadaan:mrgreen:

  3. buka puasa berdiri di bus kota, pernah? sambil berpegangan, baca niat buka dan berusaha buka bungkus permen? seru lho sa😀
    — maafin kalo aye ada salah2 kata ya sa, semoga puasa kita diridhoi dan diberkahi Allah SWT, Amin…

    ————————-
    saya di batam ndak pernah naek bus kota mpok, laen kali tak cobanya ngemut eh berbuka dengan permen dibus kota.
    Sama-sama mpok maapin aye jugak .

  4. yah, hal yang paling menggembirakan bagi para hamba yang berpuasa memang dua, pertama ya itu, saat berbuka puasa. dan kedua, saat ia bertemu Sang Tak Terdefinisikan.
    .
    Salam,

    —————————–
    nikmatnya bener-bener nendang mas..🙂

  5. aduh…ndak mau saia ngikutin menu buka puasanya mas regsa😛
    masak ban motor juga di makan???
    emang gimana rasanya ya😛

    —————————————
    rasa ban motor tergantung yang masak dan juga bumbunya.. :ngakak:

  6. jadi inget.. kemarin buka puasa di bandara, kudu ng’jemput tamu ktr padahal di rumah sudah disiapkan bening bayam dan jagung manis, ikan teri dipedesin serta tahu-tempe bacem idola dengan nasi mengepul hangat.. ughh jadi ingin pulang saja..

    ———————————–
    sekali-kali tamunya ngak usah dijemput mbak:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s