Sajak (eh bukan,apalah sebutannya ) Ndak Paham

Saya itu ndak paham subprime mortgage

Saya juga ndak paham dengan namanya bursa saham

Krisis global apalagi itu bener-bener saya ndak paham, lalu

kenapa upah saya untuk tahun depan dikaitkan dengan hal yang hal-hal yang aku ndak paham .

Woro-woro yang kudengar hanyalah kenaikan upah minum sebaiknya tidak melebihi 6 persen yang berpatokan pada pertumbuhan ekonomi nasional, ini lagi-lagi saya ndak paham .

Ketidak-pahaman mengajarkan patokan pengupahan itu sebanding dengan standar kehidupan layak, bisa jadi kalo ikut patokan pertumbuhan ekonomi nasional akan mbikin pertumbuhan ekonomi saya turun lebih dari 6 persen yang mengakibatkan saya harus menambah lagi lubang diikat pinggang saya.

Para juraganpun berkoar pilih PHK atau UPAH TETAP !! Yang sayangnya kali ini saya ndak bisa milih “atau” . Tapi ini seperti bukannya ngasih pilihan tapi lebih nampak seperti ancaman . Kalo di PHK tentunya saya akan kehilangan pekerjaan kalo pilih UPAH TETAP, taraf hidup merosot karena harga-harga ndak pernah toleransi dengan upah yang saya terima . Juragan kali ini, lagi dan lagi membuat saya tambah ngak paham.

Lalu ketidak-pahamanku bertanya kepadaku, apakah kali ini saya juga akan kembali kalah ?

23 thoughts on “Sajak (eh bukan,apalah sebutannya ) Ndak Paham

  1. sabar kang, saya rasa itu hanya sebuah gertakan saja biar upah ndak ikut naik. tidak semudah itu sbuah perusahaan memberi opsi. semua ada aturannya kang. buruh bersatu tak bisa dikalahkan!
    ————————–
    dalam hal gertak menggertak ini,saya jadi inget kejadian gonjang-ganjing UMR tahun lalu, katanya para juragan akan hengkang dari Batam kalo upah dipaksakan naik.. heheh
    Yang jadi masalah aturan ini, saya yang mbikin ya kang ?

  2. Bang… udah deh, terima afa adanya saja. Kalo emang manajemen memutuskan hanya mamfu ngegaji bang Reg 7,5 juta fer bulan, terimalah. Mudah-mudahan ke defannya ada ferbaikan.

    ingat bang, sikaf bersyukur akan membuat kita lebih dafat menikmati hiduf ini. Amin

    *ditendang*
    ——————————————
    7,5 jeti dari hongkong:mrgreen:
    bener be.. jadi hamba yang bersyukur menjadikan kita lebih nikmat ..amin

  3. kayaknya jadi mburuh itu gak enak kang. mau demo malah langsung di PHK.
    tapi mau gimana lagi dapur harus tetap ngebul.. jangan resign dulu kang. gajimu jauh lebih gedhe dari gajiku🙂
    ————————-
    itu mas, permasalahannya.kalo ngak demo begitu kalo ikut demo dicap pembangkang, serbamerkengkong jadinya.
    halah… gede apanya ?

  4. phk kalo pesangonnya gede kan lumayan sa, buat modal buka warung…🙂
    intinya, orang amrika bikin perkara, kita ikut nanggung. gitu sa…. namanya juga gombalisasi ya sa…
    ———————————–
    masalahanya itu mpok dengan menekan UMR sekecil mungkin,nanti bila akan diPHK buruh akan mendapatkan pesangon yang kecil pula:mrgreen:
    Iya mpok..KRISIS GOMBALI MUKIO

  5. ya memang manusia itu ga bisa menghindari takdir, sebenere takdir sampeyan itu jadi boss, bukan sebagai orang upahan, bingung sendiri kan akhirnya..?:mrgreen:
    ———————–
    aminnn… aminnn gusti

  6. Ping-balik: sahabat sejati….. « anak punk

Tinggalkan Balasan

