Sudah Mulai Hujan

Setelah udara panas menyengat dan kekeringan mulai nampak dimana-mana akhirnya hujan turun juga,walau belum tiap hari turun tapi suasana sudah berbeda.Mendung yang selalu menggantung,angin yang bertiup dingin basah sebagai tanda bahwa saat ini sudah bener-bener musim penghujan.
Pohon yang meranggas kepanasan mulai malu-malu menampakkan senyumannya,rumput-rumput liar mulai semarak lagi ditiap sudut pekarangan tak berpenghuni.Tanah yang menganga kerontang mulai merapat lagi dan ahh.. ada bau basah tanah.Sorak gembira penuh rasa syukur terucap dari kadang tani,hujan telah datang itu berarti sawahnya bisa ditanami lagi.
Tapi ada juga menganggap hujan sebagai awal datangnya musibah,yap banjir,tanah longsor pasti akan dipertotonkan dilayar televisi.Apakah hujan membawa musibah? tentu saja tidak,air adalah sumber kehidupan itu bukti rasa sayang Tuhan terhadap manusia.Musibah-musibah itu datang bukan karena hujan tapi karena ulah tangan-tangan kita sendiri,tidak menjaga kelestarian alam,membabat hutan tanpa pandang bulu,tidak ada resapan air yang memadai,buang sampah sembarangan dan banyak lagi contoh lainnya.
Mari syukuri datangnya musim hujan tahun ini,smoga bisa kembali menyuburkan tanah-tanah kita lagi,menentramkan dan mendinginkan negeri ini.Gusti matur sembah nuwun.

4 thoughts on “Sudah Mulai Hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s