Dikejar Maling

Setelah lupa pasword dan melakukan reset melalui email akhirnya bisa masuk ke dashboard blog ini. Sudah hampir tiga tahun tidak pernah update blog ini.

Eniwe, hari Sabtu, 14 Februari kemarin rumah disatroni maling, saat itu rumah dalam keadaan kosong.Saya seperti biasa tiap weekend pulang kampung mengunjungi anak istri dan keponakan ada kegiatan dikampus. Yang pertama mengetahui malah adik saya yang kebetulan lewat depan rumah.Kronologisnya seperti ini ;

Jam 14.00 : Adik dan suaminya lewat depan rumah pintu pagar masih terkunci.

Jam 17.00  : Adik kembali lewat, kondisi pagar sudah terbuka, jendela juga terbuka.Dikirannya keponakan sudah dirumah, setelah dipanggil-panggil tidak menyahut adik mengintip kamar dari jendela ternyata kondisi kamar depan sudah tidak karuan, tralis sudah jebol. Kesimpulan : Ada Maling Masuk.

Menurut cerita adik dan foto yang dikirimkanke saya rumah bener-bener dalam keadaan kacau balau seperti sehabis diterjang puting beliung.Baju, buku, kertas, duit receh di celengan bagong disebar kemana-mana ampe printer dibuka-buka….gek apa ya mungkin aku nyimpen duit didalam printer tho guys!!

Begitu dapat kabar saya langsung panik dan lemes, saat itu saya sedang mampir makan di Solo Baru, sop buntut panas suasananya  hujan, pas dan manteb pokoknya. Adik telpon ke istri mengabarkan petaka itu pas ketika sop buntut sudah tandas kedalam perut, coba kalo kabarnya pas baru dihidangkan tentunya jadi tidak doyan makan, mubazir khan? khan.. Setelah nanya ini dan itu ke adik via hp dan pakai adegan lemes segala, hp saya tutup terbesit saya pengin langsung tancap ke rumah Semarang, saya hirup nafas lagi saya putuskan keesokan hari saja balek Semarang, kalo dipaksakan malah kasihan anak istri.

Setelah jalan saya mikir dan menanyakan pada diri saya sendiri kenapa saya harus panik.. saya sehat, keponakan dan semua keluarga juga selamat, saya tidak menyimpan duit yang berkarung-karung atau barang berharga dirumah Semarang. Satu-satunya barang berharga adalah dokumen dan ijasah PT swasta dan tidak favorit itupun masih ada. Setelah itu saya dapat tersenyum dan saya yakin ada hikmah yang saya ambil kenapa Sang Sutradara Kehidupan memasukkan adegan yang sedikit menegangkan di kehidupan saya, saat ini tentu saya belum mendapatkan tapi suatu saat jawaban pasti akan saya dapatkan.

Oo ya, ini sebenarnya kejadian yang kedua kalinya dan smoga yang terakhir selama hidup di Semarang, dua tahun yang lalu sepeda motor saya diembat maling dan tidak ada khabar beritanya lagi sampai sekarang, muspro ditelan bumi. Tapi saya sudah ikhlas mudah-mudahan motor saya dipakai oleh orang yang benar-benar membutuhkan.
Kembali soal kebobolan, akhirnya keesokan harinya (minggu) saya bertolak kembali ke Semarang, singkat cerita sampai ke TKP tapi sudah dalam keadaan bersih dan rapi lagi seperti tidak terjadi apa-apa.Hatur nuhun ibu dan semua yang telah susah payah merapikan rumah.

Seperti yang saya duga memang tidak ada kerugian yang berarti,cuma sedikit kerugian sebagai berikut :

  1. Helm Full Face KYT, kondisi mulus,jarang dipakai karena disayang-sayang
  2. Jam tangan Seiko Chronograph kondisi banyak daki karena jarang dibersihkan, rusak ICnya, umur sudah 10 tahun.
  3. Gembok pagar kondisi bagus dan lancar karena habis dikasih olie
  4. Paku 4 buah untuk pasang besi teralis kembali.

Kejadian ini cuma saya laporkan ke Pak RT dan Satpam Komplek saja, karena saya tahu Polisi lagi sibuk dengan masalah yang dihadapi dengan KPK.

Sedikit pesan dari saya, apabila meninggalkan rumah minimal menitipkan ke tetangga sebelah supaya sedikit ikut memantau kondisi rumah selama ditinggalkan.

Sekali lagi semoga kejadian ini merupakan yang terakhir bagi saya dan tidak menimpa ke sampeyan -sampeyan semua.

8 thoughts on “Dikejar Maling

Tinggalkan Balasan

